Salam Literasi, salah satu cara memaksimalkan penggunaan pulsa gratis bagi guru dan siswa adalah pembelajaran daring lewat rumah belajar karenanya dalam tutorial kali ini saya berbagi informasi tentang Cara Membuat Kelas Online di Rumah Belajar. Penggunaan pulsa saat online di kelas maya, tidak masuk di 5 GB pulsa tapi dibagian yang sisa (30 untuk siswa & 37 untuk guru) sehingga seluruh pulsa bisa terpakai maksimal (35 G dan 42 G).
Sebelum guru membuat kelas online, pihak sekolah wajib membuat dulu sekolah maya sebagai penyelenggara, link daftar sebagai penyelenggara
https://kelasmaya.belajar.kemdikbud.g...
setelah jadi barulah guru membuat kelasnya sebagai bagian dai sekolah maya yang dibuat oleh pihak sekolah. Untuk kali ini saya saya berbagi cara daftar sebagai penyelenggara (bagian I) selanjutanya akan dibuatkan cara daftar sebagai guru (bagian II) dan pada video bagian III cara siswa mendaftar. di kelas maya. Demikian video tutorial kali ini, jangan lupa klik subscribe dan bunyikan tanda lonceng, agar bisa mengikuti bagian selanjutnya dari video ini.
Salam buat Guru Indonesia



Tidak ada komentar: